Anggrek Langka Mekar dan Terbesar di Dunia

Empat rumpun anggrek langka, Grammatophyllum Speciosum yang disebut juga Anggrek tebu Mekar di kawasan hutan rakyat di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mekar.

"Pernah mekar empat tahun lalu Tahun 2007 dan sekarang berbunga lagi dan ukurannya lebih besar.

 dua rumpun anggrek yang mekar adalah hasil penangkarannya sendiri sedangkan dua rumpun lagi ditemukan mekar di dalam kebun durian milik warga desa sungai gading dan talang buai kec selagan raya. Anggrek Tebu atau juga dikenal Anggrek macan masih banyak ditemukan di dalam kawasan hutan di sekitar desa2 di kabupaten Mukomuko anggrek ini juga tumbuh sebagai tanaman efifit di pohon durian milik warga.

"Dua Rumpun anggrek yang berbunga ini tumbuh menempel di tanaman durian yang sudah tua, rumpun bunga ini juga sangat besar," 

Sedangkan bunga yang ditangkar sendiri di dalam pot dan satu rumpun lainnya ditempel pada pohon kelapa sudah mulai mekar. Anggrek yang berhasil dibudidayakan dalam pot berhasil memunculkan tiga spike atau tangkai bunga dengan panjang tangkai bunga mencapai 125 hingga 170 cm dan diperkirakan mekar sempurna Mulai sekarang sampai Nopember 2011.,jumlah Kuntum Bunga dari 40 hingga 70 kuntum .

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More