HL Jadi Sasaran Empuk Pelaku Illegal Logging

Taba Penanjung - Hutan Lindung (HL) di Bengkulu Tengah masih jadi sasaran empuk bagi pembalak liar. Untuk membawa hasil illegal logging, para pembalak liar tidak lagi membawa jalur darat melainkan jalur sungai dengan menghanyutkan potongan kayu ke aliran sungai yang lebih mudah.
Data terhimpin di lapangan sore kemarin (10/9) sekitar pukul 17.00 WIB dengan mudahnya pembalak liar membawa kayu yang sudah digesek melalui Sungai Rindu Hati,menuju ke arah belakang kelurahan Taba Penanjung. Dan disana sudah ada kendaraan yang akan mengangkut kayu tersebut ke lokasi tujuan.
Warga Taba Penanjung mengaku pembalak liar sering beraksi di sekitar hutan lindung Rindu Hati. Selama ini, Banyak aparat datang ke lokasi, tetapi pelaku pembalakan liar sudah tahu duluan dan menghentikan aktivitas penebangan kayu ilegal saat aparat tiba. "Kita tidak menuduh siapa pun yang menjadi pelaku illegal logging tersebut, tetapi selama ini banyak kayu yang sudah dipotong dengan chainsaw dibawa melaui sungai,"kata Yung salah satu warga TB.(11/09/13 - RB)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More