Mangkir dari panggilan.....!!!!

Polres Mukomuko akan jemput paksa kontraktor
Jumat, 22 November 2013 20:36 WIB
Mukomuko (Antara Bengkulu) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menjemput paksa seorang kontraktor berinisial OS setelah dua kali mangkir dari panggilan penyidik sebagai saksi kasus dugaan pembalakan liar.

"Kami sudah dua kali melayangkan surat panggilan tertulis kepada OS, namun dia tidak datang jadi langkah terakhir penjemputan paksa," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Wisnu Widarto, melalui Kasat Reskrim Iptu Dauglas Mahenrajaya, di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, OS dipanggil sebagai saksi dalam kasus ini karena diduga sebagai pembeli/pemesan kayu ilegal hasil pembalakan liar.

Ia menjelaskan, OS diduga sebagai pembeli berdasarkan keterangan satu dari enam orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Ia menjelaskan, saat ini polisi sedang mencari keberadaan OS yang tiba-tiba menghilang dari daerah itu.

Namun, kata dia, saksi OS belum masuk dalam daftar pencarion orang (DPO), karena masih tahapan satu surat panggilan terakgir untuk dia agar bersedia hadir dipanggil polisi.

Ia menerangkan, berdasarkan keterangan dari tersangka, saksi OS itu tidak hanya sekali ini saja memesan kayu yang ditebang dari kawasan hutan, tetapi sering membeli kayu hasil pembalakan liar.

Sejauh ini, lanjutnya, pihaknya belum mengetahui keperluan kayu yang dipesan oleh OS sebagai kontraktor , karena yang bersangkutan belum diperiksa.

"Memang dia ini kontraktor, tetapi belum jelas apakah kayu itu digunakan untuk pembangunan proyek pemerintah atau tidak," ujarnya lagi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebutnya, pihaknya telah menangkap tangan lima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka saat melakukan aktivitas pembalakan liar diduga dalam kawasan hutan.

"Barang bukti sebanyak empat meter kubik kayu, dua unit mesin Chaisaw, dan bahan bakar minyak (BBM)," ujarnya lagi.

Dari keterangan lima tersangka, lanjutnya, pihaknya menangkap cukong yang mendanai aktivitas pembalakan liar.(ant) 

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More