KLH Mukomuko Koordinasi Kerusakan Sempadan Danau Nibung

MUKOMUKO - Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu akan berkoordinasi dengan bidang kehutanan setempat terkait kerusakan sempadan Danau Nibung akibat ditanami kelapa sawit.


"Kami koordinasikan dahulu dengan bidang kehutanan karena larangan menggarap sempadan baik sungai dan danau itu ugas mereka,"Kata Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Risber.


"Jarak tanam kelapa sawit itu sangat dekat dengan sempadan Danau nibung, dan aktivitas itu dapat mengancam kawasan konservasi Danau Nibung,"ujarnya.


Ia menegaskan, jika aktivitas itu dibiarkan maka Danau Nibung kawasan konservasi yang juga objek wisata alam akan rusak keberadaannya. Untuk itu perlu adanya larangan terutama dari instansi kehutanan terhadap aktivitas itu.


Selain pengawasan konservasi itu merupakan tugas kehutanan, menurut dia, pihaknya juga memiliki peran untuk menjaga kawasan itu karena aktivitas itu juga dapat merusak lingkungan


"Awal mula kerusakan lingkungan, salah satunya dari sana karena tanaman sawit yang ditanam di kawasan yang dilarang ada aktivitas,"ujarnya.(ANTARA - 10/11/13)




0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More