Genesis Adakan Pelatihan Pendidikan Lingkungan Hidup Bagi Guru Se-Provinsi Bengkulu



PLHCumaKita, Yayasan Genesis Bengkulu mengadakan Pelatihan Pendidikan Lingkungan Hidup bagi guru-guru se-provinsi Bengkulu. Pelatihan yang diadakan selama tiga hari ini, Jumat-Minggu (21-23 Agustus 2015) dilaksanakan di Pusat Latihan Gajah (PLG) Sebelat dengan peserta berjumlah 20 orang.

Ada tiga materi yang diberikan pada pelatihan ini. Materi pertama bertemakan Metode pembelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) serta pemamfaatan Silabus dalam Pendidikan Lingkungan Hidup disampaikan oleh Hardi dari sekolah alam Mahira, kemudian materi ke dua disampaiakn oleh Ginggung Senoaji dengan tema Fungsi Lingkungan Hidup serta hubungannya dengan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Serta materi ketiga disampaikan oleh Drh. Erni Suyanti dengan tema Identifikasi dan mengenal satwa langka di Bengkulu serta deskripsi tentang keadan PLG saat ini.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menyamakan pemahaman tentang apa yang menjadi tujuan dari pendidikan lingkungan hidup yang ada di dalam silabus Pendidikan Lingkungan Hidup. Silabus yang disusun oleh yayasan Genesis ini telah digunakan di 15 sekolah se provinsi Bengkulu dan guru-guru dari sekolah tersebutlah yang menjadi peserta” kata Barlian, direktur yayasan Genesis Bengkulu.

Antusias yang besar terlihat dari masing-masing peserta. hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan terkait keadaan lingkungan saat ini dan berbagi cerita tentang keadaan siswa-siswi di sekolah mereka masing-masing.

Kegiatan ini dibuka oleh camat kecamatan Marga Sakti Sebelat, Al – Hakim, S.Sos M.Si. Dalam kata sambutannya dia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah awalan yang baik untuk menanamkan rasa mencintai lingkungan kepada anak, karena anak lah yang akan menjadi penerus untuk kedepan nantinya.( cumakita.com )


0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More