BPBD Mukomuko data luas sawah terendam banjir



BPBD Mukomuko data luas sawah terendam banjir
Kamis, 25 Februari 2016 18:25 WIB
Mukomuko  - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendata luas sawah dalam kawasan irigasi Sungai Gading Kecil di Desa Sungai Ipuh, Selagan Raya, yang terendam banjir.

"Kami sudah menerima laporan terkait sawah yang terendam banjir di Desa Sungai Ipuh, namun kami belum tahu luasnya. Kami akan mendatanya sebagai laporan ke bupati," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Ramdani di Mukomuko, Kamis.

Berdasarkan keterangan dari warga Desa Sungai Ipuh, seluas delapan hektare sawah dalam kawasan irigasi Sungai Gading Kecil di Desa Sungai Ipuh terendam banjir dari luapan Sungai Gading pada Sabtu (20/2) sore.
"Usulan bantuan untuk petani ini bisa berupa benih padi atau bantuan lain guna meringankan beban pemilik sawah," ujarnya.

Ramdani mengatakan banjir yang merendam sawah petani di wilayah tersebut tidak berlangsung lama. Hanya beberapa jam dan setelah itu air surut.
"Kalau penanganannya nanti. Sekarang ini kita upayakan merealisasikan usulan korban banjir," ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan (DP3K) Kabupaten Mukomuko Eddy Apriyanto mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab seluas delapan hektare sawah dalam kawasan irigasi Sungai Gading Kecil di Desa Sungai Ipuh terendam banjir.

Dia memperkirakan sawah petani di Desa Sungai Ipuh terendam banjir karena air tidak mengalir lancar melalui saluran irigasi di lokasi tersebut.
                                   
                                                                                                                  (Antara Bengkulu)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More