perbaikan Titik Rawan Longsor Bertahap



perbaikan Titik Rawan Longsor Bertahap
jum'at 26 februari 2016
TABA PENANJUNG – Beberapa titik longsor di wilayah objek wisata Liku Sembilan, Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung atau gunung, sudah mulai diatasi secara bertahap oleh Dinas PU Provinsi. Titik rawan longsor dipasang bronjong untuk mencegah tebing tanah tergerus, serta membuat kolam beton di sisi tebing rawan longsor.
Camat Taba Penanjung, Sukmaladewi mengatakan, sebelumnya telah memberitahu kepada PU kabupaten dan PU provinsi untuk mengatasi titik longsor. Mengingat longsor yang terjadi sangat dekat dengan jalan raya.
“Kita khawatir nanti banyak korban akibat longsor, karena itu minta pemerintah memasang bronjong,” katanya
“Tidak hanya pemasangan bronjong yang kita harapkan, tetapi ada beberapa titik tanah yang sudah longsor harus dibersihkan segera,” jelas Camat.
Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Muhammad Sabri membenarkan ada respon cepat dari Dinas PU provinsi. Beberapa titik lahan yang longsor sudah diperbaiki, sehingga dapat menjamin kenyamanan pengendara di jalan
Wabup berharap pemerintah provinsi yang berwenang atas jalan lintas nasional tidak setengah-setengah membangun. Kualitas jalan harus lebih baik agar tidak cepat rusak.
“Kalau masalah bronjong harus disusun lebih kuat dan permanen, termasuk jalan rusak harus diperbaiki lebih maksimal,” demikian Wabup
f9-FOTO A Jalan Lintas Gunung Sudah Bisa Dilintasi (1)
Lokasi rawan lonsor di taba penanjung (bengkulu tengah)
                                                                                                                            (Harian Rakyat Bengkulu)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More