Bulog Dirikan Gudung, Gabah Petani



Bulog Dirikan Gudung, Gabah Petani

Selasa 1 maret 2016
MUKOMUKO – Perum BULOG Divisi Regional Bengkulu membangun gudang beras di Kabupaten Mukomuko. Pemda Mukomuko menyuport pendirian gudang Bulog ini dengan meminjamkan aset tanah dan gedung ke Bulog. Kehadiran Bulog di Mukomuko akan membawa dampak pada petani.

Pasalnya harga gabah di tingkatan petani bisa bersaing. Sebab petani juga bisa menjual gabah ke Bulog. “Jadi kita tidak hanya menggunakan beras Bulog. Tapi juga bisa menjual gabah ke Bulog,” kata Bupati Mukomuko Choirul Huda, SH.

Dengan keberadaan Bulog, pemerintah akan menggencarkan kampanye alih fungsi perkebunan ke sawah. Terutama lahan-lahan perkebunan yang berada di irigasi. Sehingga perluasan areal pertanian ini juga akan berdampak pada peningkatan produksi. “Kita akan konsen dalam pembangunan pertanian,” terangnya.

Selama ini gabah petani dibeli oleh pedagang pengumpul asal luar daerah. Dengan keberadaan Bulog nanti harapannya gabah petani Mukomuko bisa diolah Bulog. Tentunya dengan harga yang bersaing. Saat ini harga gabah per kilogramnya mencapai Rp 5 ribu.pp”Kita akan bangun pertanian,” katanya

                                                                                                                     (Harian Rakyat Bengkulu)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More