Mukomuko bangun jalan produksi perkebunan



Mukomuko bangun jalan produksi perkebunan
Rabu, 2 Maret 2016 05:28 WIB
Mukomuko  - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membangun sepanjang empat kilometer jalan usaha produksi perkebunan di daerah itu.

"Sepanjang empat kilometer jalan usaha produksi perkebunan itu tersebar di 10 titik," kata Kabid Perkebunan Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (DP3K) Kabupaten Mukomuko, Wahyu Hidayat, di Mukomuko, Selasa.
Ia mengatakan, pihaknya sudah menentukan 10 titik lokasi yang akan dibangun jalan usaha produksi perkebunan kelapa sawit dan karet di daerah itu.

"Kalau memang pakai pelapis tebing dan gorong-gorong, rekanan harus membangunnya, tetapi panjang setiap ruas jalan jangan sampai kurang dari 400 meter. Kalau kurang kemungkinan lokasinya dipindahkan," ujarnya.

Ia menyebutkan, sebanyak 10 lokasi jalan itu berada di Desa Resno, Mandi Angin, Lubuk Bento, Baju Ejung, Dusun Baru, Pondok Makmur, Pasar Mukomuko, Lubuk Pinang, dan dua ruas jalan di Desa Sumber Makmur.
"Lokasi pembangunan jalan usaha produksi bisa berubah ketika lokasi tidak sesuai dengan kebutuhan anggaran pembangunan jalan sebesar Rp190 juta per ruas jalan,"  
                                                  (Antara Bengkulu)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More