Penjual Kulit Harimau di Bengkulu Sudah Beroperasi sejak 2011



Penjual Kulit Harimau di Bengkulu Sudah Beroperasi sejak 2011

Minggu, 10 Januari 2016 - 16:05 wib
BENGKULU - Polres Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berhasil mengungkap penjual kulit harimau Sumatera di Bengkulu, Minggu (10/1/2016).
Menurut Kasat Reskrim Polres Mukomuko AKP Welman Feri, pelaku sudah sebanyak delapan kali menjual kulit harimau dengan para pembeli yang datang dari provinsi Sumatera Selatan dan Jambi.

“Mereka (penjual kulit harimau) sudah menjalan bisnis ini sejak tahun 2011 sampai sekarang,” jelas Welman.
Dari delapan kulit harimau yang dijual, pihaknya baru mengungkap dua kasus perdagangan kulit harimau yang melibatkan dua pelaku, berinisial SN (52) dan AR (36).
“Kita masih meminta keterangan terhadap pelaku terkait penjualan kulit harimau ini,” pungkas Welman.

SN merupakan warga Desa Sungai Ipuh, Kecamatan Selagan Raya sedangkan AR adalah warga Desa Pondok Baru, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Keduanya diringkus oleh tim gabungan Polisi Hutan (Pulhut) Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Polres Mukomuko setelah menyamar menjadi pembeli.
Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan satu lembar kulit harimau, tulang-tulang harimau dan empat buah taring, yang diperkirakan harganya bisa mencapai Rp60 juta.
Pelaku juga dikenakan pasal 40 ayat 2 jo Pasal 21 UU Nomor 5 Tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistem.

(News)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More