Yayasan Genesis dorong Pemkab implementasikan tata ruang



Yayasan Genesis dorong Pemkab implementasikan tata ruang
Senin 7 maret 2016
Mukomuko (Antara) - Konsorsium Yayasan Genesis Bengkulu menyatakan siap mendorong dan mendampingi Pemerintah Kabupaten Mukomuko dalam mengimplementasikan tata ruang Sumatera yang berbasis ekosistem di daerah ini.

"Kami mendorong pemerintah setempat merevisi terlebih dahulu peraturan daerah tentang tata ruang wilayahnya, setelah itu kami siap mendampingi untuk mengimplementasikan tata ruang Sumatera di Mukomuko," kata Staf Konsorsium Yayasan Genesis Bengkulu Alfarabi, di Mukomuko, Minggu.Genesis bekerjasama dengan Kelompok Kerja Pengendalian Lingkungan (Pokja PL), mendorong agar pemerintah setempat memiliki garis besar untuk mengimplementasikan peraturan presiden di kabupaten itu.
Dia menegaskan, pihaknya akan menerapkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 13 Tahun 2012 tentang Tata Ruang Sumatera.

Menurutnya, dengan dasar aturan tersebut, tata ruang Sumatera yang berbasis ekosistem dapat diimplentasikan ke dalam tata ruang Kabupaten Mukomuko.Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mukomuko Herlian Saleh mengatakan, Perpres Nomor 13 Tahun 2012 tentang Tata Ruang Sumatera untuk menjaga lingkungan hidup dan kelestarian ekosistem.

"Tujuannya menjaga kelestarian lingkungan. Pokja PL membantu pemerintah kabupaten dalam penyusunan kegiatan berhubungan dengan lingkungan hidup," ujarnya.

Pemerintah setempat, katanya lagi, sangat mendukung kegiatan seperti ini, dan telah menyiapkan anggaran tahun 2016 untuk kegiatan pengendalian dampak lingkungan.

                                                                              (Antara Bengkulu)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More