Amdal Perusaha Perlu Periksa

Amdal Perusaha Perlu Periksa 
 
MUKOMUKO – Kabupaten Mukomuko, menjadi tempat yang nyaman bagi perusahaan menanamkan investasinya. Baik perusahaan tambang Batu bara  maupun kelapa sawit. Menyikapi kenyamanan ini Direktur Komunitas Masyarakat Peduli Alam Sekitar (Kompast) meminta pihak terkait mengecek Amdal seluruh perusahaan yang ada di Mukomuko. Ini untuk memastikan bahwa seluruh perusahaan sudah memiliki izin Amdal. ‘’Kami yakin, masih ada perusahaan pabrik yang belum kantongi izin Amdal. Harusnya saat akan membangun pabrik, izin Amdalnya dulu yang didahulukan, tapi jangan dibalik,” kata Direktur Kompast, Muspar Rusli.
Diperlukan pabrik mengkantongi izin Amdal, papar Muspar, demi kepentingan masyarakat agar lingkungan masyarakat tak tercemar. Selain itu juga untuk kenyamanan para investor menanamkan investasinya di Mukomuko.
Karena itu Muspar miminta agar Polda Bengkulu segera melakukan pengecekan perusahaan, yang diduga belum kantongi izin Amdal dari pemerintah daerah. Katanya, tidak menutup kemungkinan masih ada pabrik perusahaan yang belum kantongi izin Amdal, tapi sudah beroperasi. Ini jelas melanggar peraturan yang sudah berlaku.
‘’Kita minta Polda Bengkulu untuk mengecek izin Amdal beberapa perusahaan di Mukomuko. Sebab kami menduga kuat ada perusahaan yang sudah beroperasi tapi tak memiliki izin Amdal. Selain itu juga kasus pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan, sampai saat ini tidak jelas ujung pangkalnya,” demikian Muspar

(Haarian Rakyat Bengkulu)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More