mukomuko merak pemburuan harimau




mukomuko merak pemburuan harimau 
senin 25 april 2016  
MUKOMUKO – Kabupaten Mukomuko masih menjadi tempat nyaman bagi para pemburu satwa dilindungi seperti harimau Sumatera (panthera Tighris Sumatrea). Sudah banyak kasus penjualan organ tubuh satwa liar itu terungkap, namun perburuan harimau masih terus terjadi.

Ini terbukti masih banyaknya jerat yang berhasil ditemukan oleh petugas Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Mukomuko– saat melaksanakan operasi. Dati
Seperti diungkapkan KTU KPHP Mukomuko, M.Rizon, S.Hut, mengantisipasi maraknya perburuan binatang yang dilindungi ini, pihaknya sudah menyiapkan tim khusus untuk mengusir para pemburu harimau  di dalam kawasan hutan di  Mukomuko.
Petugas ini akan dilengkapi dengan peralatan khusus, sehingga bisa melakukan pengusiran pada warga yang beraktivitas mencurigakan dalam kawasan hutan. “Jadi tim khusus ini kita tugaskan untuk mengusir para pemburu dari kawasan hutan yang menjadi wilayah kerja kita,” jelas Rizon.
Lanjut Rizon, saat ini masih ada beberapa ekor harimau yang masih berkeliaran dalam kawasan hutan produksi di Mukomuko seperti yang pernah terekam oleh kamera jebakan PT Siperf Bio Diversity.
Kemudian juga yang pernah terlihat oleh masyarakat pada sekitar perkebunan di Kecamatan Pondok Suguh. Ini menandakan jika masih ada populasi harimau di di kawasan hutan produksi. “Kami tidak dibolehkan memberikan dokumennya. Khawatir akan sampai pada tangan para pemburu harimau utu,” ujarnya.             

                                                    (Harian rakyat Bengkulu)



0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More