Pemkab Mukomuko siapkan Rp14,5 miliar kendalikan banjir



Pemkab Mukomuko siapkan Rp14,5 miliar kendalikan banjir
Kamis, 7 April 2016 03:52 WIB
Mukomuko - Pemerintah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu tahun ini menyiapkan dana sebesar Rp14,5 miliar untuk pengendalian banjir yang berasal dari luapan Sungai Manjuto dan Selagan.

"Dana Alokasi Umum untuk pengendalian banjir itu digunakan untuk salah satunya membangunan pelapis tebing yang berfungsi mencegah banjir," kata Kabid Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mukomuko Zamhari, di Mukomuko, Rabu.

Ia menambahkan, dana itu juga untuk membangun beronjong di sejumlah titik sepanjang pinggir sungai yang tergerus abrasi.


Dia menyatakan, pelaksanaan kegiatan untuk pengendalian banjir yang bersumber dari DAU itu bersamaan dengan kegiatan pembangunan irigasi yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).
 
Instansi itu, katanya pula, saat ini masih menunggu turun daftar pengunaan anggaran (DPA) untuk melaksanakan kegiatan pembangunan jaringan irigasi tersebut.

Ia mengatakan, saat ini masih berjalan proses perencanaan pembangunan jaringan irigasi tersebut. Setelah keluar DPA, baru kegiatan itu bisa didaftar ke kantor tim layanan pelelangan.

"Kami masih menunggu keluar DPA untuk melaksanakan proses pelelangan kegiatan tersebut," ujarnya lagi.

                                                                                                                                    (Antara Bengkulu)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More