Evaluasi Produksi tambang


Evaluasi Produksi tambang

Senin 9 mei 2016
ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. Mian meminta Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) turun ke lokasi tambang batu dan penggunaan batu sungai di BU. Ini terkait dengan setoran Pendapatan Asli Daerah  (PAD) tahun lalu yang dinilai sangat minim dan diyakini ada kebocoran.
Mian menegaskan tahun ini angka PAD sektor pertambangan harus meningkat minimal 300 persen dari tahun lalu. Ia menilai banyak sektor pertambangan yang selama ini dinilainya bocor terutama sektor penggunaan batu untuk pembangunan. “Dari material yang digunakan untuk pembangunan proyek pemerintah minimal Rp 2 miliar karena dana yang kita kucurkan untuk fisik Rp 200 miliar,” terang Mian.
Laporan tagihan pajak Galian C yang diambil dari sungai dan ditagih oleh Dispenda berdasarkan dengan laporan dari Distamben. Ia meminta Distamben benar-benar mengecek produk batuan yang ditambang oleh investor di wilayah BU. “Jika nantinya hasil penghitungan Distamben sesuai dengan fakta di lapangan saya yakin sektor pertambangan galian C di BU bisa berkontribusi besr bagi PAD di BU,” ujarnya.
Jika semua SKPD bertindak maksimal, ia yakin PAD BU bisa mencapai Rp 100 M. Ia menilai banyak potensi PAD di BU yang selama ini belum maksimal digarap oleh SKPD.           “Makanya saya minta SKPD bekerja serius di masa kepemimpinan saya,” tegasnya.
(Harian Rakyat Bengkulu)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More