Sekarung Batu Bara Dihargai Rp 10 ribu

 TABA PENANJUNG – Sebagian masyarakat di Desa Tanjung Raman Kecamatan Taba Penanjung masih mengandalkan limbah batu bara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dapat mengumpulkan sekarung ukuran sedang limbah batubara, pengumpul bisa mendapatkan uang Rp 10 ribu. Rata-rata warga yang tidak turun sawah, banyak mencari limbah batu bara di sungai papan penawai.
 Diakui Hermen, penampung batubara Desa Sukarame, mengaku hampir setiap hari warga mencari batu bara. Banyak yang datang dari luar Desa Tanjung Raman, seperti Desa Bajak I, Sukarame, Durian Demang dan Taba Penanjung. 
Hermen mengaku, satu pencari batubara dapat mengumpulkan 5 sampai dengan 10 karung batu bara ukuran karung kecil. Artinya mencari batu bara bisa menghasilkan uang sampai Rp 100 ribu per hari bahkan bisa lebih dari itu. 
Pencari batubara Papan Penawai, Warsito mengeluhkan kerusakan jalan di Desa Tanjung Raman, pencari batubara mengalami masalah membawa batubara dengan kendaraan roda dua, dan sering mengalami kecelakaan tunggal.
“Limbah batubara melimpah ruah di Desa Tanjung Raman ini, tetapi akses jalan yang sering menjadi keluhan, karena kerusakannya,” terangnya.

(Harian Rakyat Bengkulu)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More