Tiga Rumah Terendam



Tiga Rumah Terendam
Rabu 4 may 2016

ARGA MAKMUR Hujan deras sore hingga malam kemarin (3/5) menyebabkan banjir di dalam Kota Arga Makmur. Setidaknya 3 rumah di Desa Karang Ayar Anyar Arga Makmur terendam banjir. Rumah tersebut yakni kediaman Sekwan BU, TMS Barimansyah, SH, kediaman  Amiluddin dan Sabulillah.
Selain tiga rumah, jalan Desa Karang Anyar, jalan MS Batubara dan jalan Poros Kelurahan Gunung Alam juga terendam banjir sedalam 30 cm. Belum lagi kolam ikan milik warga yang juga jebol diterjang derasnya saluran air Sungai Nokan dan Sungai Kemumu.
Salah seorang pemilik kolam ikan, Agus, mengaku menderita kerugian sekitar Rp 6 juta akibat kolamnya yang jebol. Ikan nila dan mas siap panen dipastikan hilang. “Air sangat deras langsung dari irigasi, jadi bendungan kolam jebol dan seluruh air kolam keluar,” kata Agus.
Sementara Bariman menerangkan air masuk ke dalam rumahnya dari siring irigasi samping rumahnya yang meluap. Bukan hanya ke dalam rumah, air juga meluap ke badan jalan hingga sempat memacetkan lalu lintas. “Untungnya air tidak terlalu tinggi masuk ke dalam rumah dan memang sudah kami antisipasi dengan menyingkirkan barang elekronik,” jelas Bariman.
Kabid Kedaruratan BPBD BU, Sugeng Oswari mengatakan tidak ada laporan banjir di kediaman rumah warga. Banjir yang terjadi di beberapa titik diduga hanya lantaran meluapnya irigasi dan hanya terjadi di kediaman yang berdampingan langsung dengan irigasi.          
“Kita sudah cek beberapa titik rawan terutama di Kecamatan Batik Nau dan Ketahun, sejauh ini tidak ada laporan banjir,” pungkas Sugeng.
(Harian Rakyat Bengkulu)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More