Dua Perusahaan Perkebunan di Seluma Dibidik KPK

Dua Perusahaan Perkebunan di Seluma Dibidik KPK
Jum’at 24 juni 2016

Bengkulu– Aktivis Yayasan Genesis, Delvi  yang sempat mengikuti rapat Korsub bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu mengungkapkan, dari sekian banyak perusahaan perkebunan milik swasta di Provinsi Bengkulu,  baru dua perusahaan yang akan dilakukan penyidikan oleh KPK.
Ini  dikatakannya usai dilakukannya Korsub KPK bersama Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Kementrian Agraria dan Tata Ruang, dalam penyampaian data-data HGU Perkebunan Kelapa Sawit yang ada di Provinsi Bengkulu, oleh Kadis Perkebunan Provinsi Bengkulu. Terungkap, ada dua perusahaan perkebunan itu karena  adanya penyimpangan dalam pengolaan kawasan perkebunan yang banyak merugikan negara.
“Dalam pemaparan ini kita menghimpun data – data yang ada di Provinsi Bengkulu. Baik itu tumpangtindih dengan masyarakat, maupun tumpang tindih dengan lintas kabupaten. tapi memang ada perusahaan yang memang ditandai oleh pihak KPK,” jelas Delvi.
Pada Selasa lalu,  pihak KPK telah turun ke lapangan, dan dari situ mereka juga mendapatlan bukti-bukti yang dirasa bisa menguatkan untuk ditindaklanjuti lebih jauh.
“Pertama mereka ke Kabupaten Seluma dan ada dua perusahaan yang sudah ditandai oleh KPK, namun nama perushaan itu masih dirahasiakan,” pungkas Delvi

(Kupas Bengkulu)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More