PGE Diminta Portal Jalan Menuju Bukit Daun

PGE Diminta Portal  Jalan Menuju Bukit Daun 
Sabtu 25 juni 2016
TUBEI – Bupati Lebong H. Rosjonsyah Syahili, S.Ip, M.Si meminta PT. PGE yang beroperasi di wilayah Hulu Lais Kecamatan Lebong Selatan, memasang portal jalan. Khususnya menuju wilayah Bukit Daun.
 Hal ini guna untuk mengantisipasi pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang bisa saja melakukan pengrusakan terhadap hutan di wilayah Bukit Daun.
“Kita mendukung pembukaan jalan yang sudah dilakukan PT. PGE yang menghubungkan Kabupaten Lebong dan Rejang Lebong. Saya sudah pernah masuk ke lokasi. Makanya saya minta PT. PGE bisa pasang portal,” kata Rosjonsyah kepada.
Kedepanya Pemda Lebong akan berupaya untuk menghubungkan jalan yang telah dibangun PT. PGE dengan jalan yang telah dibanguan Pemda Lebong dari arah Tanjung Agung-Danau Liang. Pembukan jalan ini cukup penting, terutama untuk peningkatan perekonomian masyarakat.
“Tapi perlu diingat, ancaman kerusakan hutan harus diantisipasi. Diperlukan langkah dan pengawasan khusus PT. PGE. Apalagi saya lihat kayu yang ada di kiri kanan jalan yang dibuka tersebut, memiliki kwalits yang bagus. Ini aset yang harus dijaga di lokasi tersebut,’’ sambung Rosjonsyah.
Dia juga menyampaikan, dengan terhubungnya jalan yang di bangun Pemda Lebong dari Kelurahan Tanjung Agung-Danau Liang dengan jalan yang dibuka PT.PGE Dari Wilayah Air Dingin akan berdampak luas bagi masyrakat Lebong.
“Jalan yang ada sekarang dari Muara Aman- Tes, kami kesulitan melebarkan jalan karena sudah padat penduduk. Kedua, jika jalan yang dibuka ini bisa terhubung akan mempercepat jarak tempuh dari atau keluar dari Lebong menuju Rejang lebong. Ini akan bermafaat bagi warga Lebong,’’ pungkas Rosjonsyah
(Harian Rakyat Bengkulu)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More