Polisi uji laboratorium sungai tercemar limbah pabrik

Polisi uji laboratorium sungai tercemar limbah pabrik

Rabu, 13 Juli 2016
Mukomuko  - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan melakukan uji laboratorium untuk mamastikan air sungai di Kecamatan Sungai Rumbai tercemar limbah pabrik pengolahan minyak mentah kelapa sawit.

"Kami baru mengecek ke pabrik dan mengambil sample air sungai yang diduga tercemar limbah. Selanjutnya sample air sungai tersebut diuji di laboratorium lingkungan hidup," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Sigit Ali Ismanto, di Mukomuko, Selasa.
Kepolisian menyelidiki masalah itu setelah mendapat laporan dari anggota DPRD dan warga setempat yang menemukan ikan mati di sungai di wilayah tersebut. 

Ia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kantor Lingkungan Hidup (KLH) setempat yang bertugas mengawasi lingkungan di daerah itu.
Ia menyatakan, saat ini pihaknya baru memasuki tahapan lidik belum sampai kepada penyidikan. Peningkatan status ke penyidikan setelah ada hasil pengujian sample air sungai tersebut.
Ia mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan ahlinya, yakni KLH untuk membantu dalam mengungkap dugaan pencemaran limbah pabrik kelapa sawit.

(Antara Bengkulu)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More