Status Pegawai KPHP Mukomuko Belum Jelas

Status Pegawai KPHP Mukomuko Belum Jelas

rabu 18 Januari 2016

MUKOMUKO –Pasca menginduk Kantor Kesatuan Pengendalian Hutan Produksi (KPHP) Model Mukomuko ke Pemprov, mulai kepala kantor, kepala tata usaha, hingga ke Kasubag di KPHP kini masih menjadi staf. Pasalnya hingga saat ini Pemprov belum melakukan pengukuhan calon pejabat yang akan mengisi jabatan di KPHP.
“Untuk sekarang, status kami di KPH sama yakni sebagai staf. Pasalnya, belum satupun yang dikukuhkan. Makanya kami belum tahu, siapa nanti yang akan menjadi kepala, KTU atau Kasubagnya,” kata M. Rizon, S.Hut, M.Si, yang sebelumnya menjabat KTU di KPHP Model Mukomuko.
Selama belum ada pengukuhan jabatan tentunya tidak ada yang berani mengambil kebijakan. Selain itu, anggaran yang selama ini ada, dan mengucur ke KPH dari berbagai sumber, sekarang belum ada– selain gaji pegawai yang dibayar oleh provinsi.
‘’Untuk anggaran akan mengucur kalau status pejabatnya sudah jelas. Begitu juga dengan status kantor ini akan masih nama lama atau berubah menjadi UPTD. Karena info yang kami dapat, KPH akan berubah nama menjadi UPTD,’’ papar Rizon.
Meskipun belum ada pejabat di KPH, namun semua pegawai di KPH tetap aktif menjalankan tugas seperti biasanya. Semua program yang selama ini belum disusun juga sudah disusun untuk rencana kerja kedepan.
Untuk kegiatan pengawasan juga dilakukan seperti biasa meskipun belum ada anggaran. Sebab pengawasan terhadap HPT di Kabupaten Mukomuko menjadi tugas serta tanggung jawab pihaknya.
‘’Semua kita lakukan seperti biasa. Termasuk melakukan patroli pada HPT. Hanya saja, agar kinerja kami jelas, kami berharap Pemprov segera mengukuhkan pejabat KPH. Termasuk mendefinitifkan status kantor KPH yang ada di Mukomuko,” demikian Rizon.
(Harian Rakyat Bengkulu)


0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More