Jalan Khusus BB, Pemda Jangan Cuek

Jalan Khusus BB, Pemda Jangan Cuek
Selasa  februari 2017
BENTENG – Sejak digulirnya rencana pembangunan jalan khusus untuk angkutan batu bara, hingga saat ini belum ada kemajuan berarti untuk mewujudkan rencana itu.  Kenyataan demikian membuat DPRD Benteng yang telah membentuk Pansus jalan khusus batubara, kecewa.
Dewan meminta Pemkab Benteng serius tak cuek dengan hararapan masyarakat Benteng agar jalan umum tak lagi dilintasi truk angkutan BB. “Kini sudah bulan Februari, kami minta Pemda Benteng jangan cuek, diam saja. Segera dilakukan kewenangannya karena hal ini menyangkut kepentingan masyarakat Benteng,” tandasKetua Pansus, Evi Susanti S.Ip.
Dijelaskannya, sebelumnya pihak pengusaha angkutan tambang batubara telah bersedia melaksanakan pekerjaan untuk pembuatan jalan. Namun, terkendala, MoU yang ditandatangani hanya satu pihak saja. Sedangkan pemerintah belum juga menentukan sikap.
“Apalagi dengan dana pengusaha tambang sendiri mulai dari pembebasan lahan hingga pembuatan jalan khusus tersebut semuanya dari pihak swasta. Untuk itu, pansus berharap Pemkab Benteng jangan lepas tangan. Karena yang dipikirkan di sini adalah menyangkut masyarakat Benteng yang banyak mengeluhkan rusaknya jalan dan debu yang beterbangan akibat jalan umum dilintasi truk batubara,’’ jelasnya.
“Kami kembali mendesak kejelasan dari eksekutif terkait masalah ini. Jangan sampai masyarakat terus menerus dirugikan,” demikian Evi.(vla)

(Harian Rakyat Bengkulu)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More